Sabtu, 05 April 2014

KUNJUNGAN KE AL AZHAR

Kunjungan ke UAI(Universitas Al-Azhar Indonesia)


Ternyata dunia ini gak terasa sudah mencapai era globalisasi yang sangat didukung dengan teknologi yang begitu canggih. Perlu diketahui juga, ternyata keseharian kita tak luput dari komunikasi, baik antar teman ataupun yang lainnya. Dan untuk berkomunikasi tentunya harus dengan bahasa juga, bukan begitu !
Bahasa dan teknologi merupakan 2 komponen yang saling berkesinambungan. Hmmm, ngomong-ngomong soal bahasa dan teknologi, ternyata pondok kita semua, Pondok Pesantren Daar El-Qolam yang terkenal dengan mottonya,”Allughatu Taajul Ma’had” telah melakukan study banding ke Universitas Al-Azhar Indonesia yang notabene telah mempelajari 5 bahasa, yaitu, bahasa Inggris, Arab, Jerman, Jepang, China. Semua itu dilakukan guna meningkatkan kualitas bahasa resmi yaitu bahasa ingris dan arab yang digunakan di pondok kita.
Universitas Al-Azhar Indonesia telah berdiri kurang lebih selama 13 tahun. Kunjungan yang diadakan pada tanggal 20 Maret 2014, bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan bahasa asing dengan perangkat multimedia yang mumpuni.
Disana kami disambut dengan meriah dan acara pertama sebelum shalat Jumat, kami menunggu di auditorium untuk mendengarkan kata pengantar dari pimpinan Universitas Al-Azhar. Disambung dengan sambutan dari kakak-kakak mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai fakultas sastra. Setelah shalat Jumat dan makan siang kami berjalan menjelajahi sekitar kampus dan alhamdulillah berkat study banding ini, kami dapat banyak ilmu dan teman baru. Mungkin hanya ini yang bisa kita ceritakan kepada sobat pembaca. Terima kasih.
Sumber : Yusuf Perdana http://daarelqolam.ac.id/Santri/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar