Kamis, 06 Desember 2012

SBY: Andi Malarangeng beri contoh yg baik


SBY: Andi Mallarangeng Beri Contoh yang Baik


reuters
JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya angkat bicara menanggapi pengunduran diri Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, setelah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus Hambalang.

“Setelah mendengarkan dengan seksama dan membaca permohonan tertulis, saya menerima dan menyetujui usulan pengunduran diri itu. Sekaligus saya memberikan penghargaan dan penghormatan atas sikap Andi yang mundur dari jabatan Menpora,” tegas SBY saat jumpa pers di Istana Negara, Jumat (7/12/2012).

SBY mengungkapkan, pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB, dirinya telah bertemu dengan Andi Mallarangeng didampingi Wakil Presiden Boediono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Dalam pertemuan itu, kata SBY, Andi mengajukan pengunduran diri sebagai Menpora dengan tiga alasan. Di antaranya, dengan pencekalan oleh KPK, Andi mengaku akan sulit menjalankan perannya sebagai Menpora. Selain itu, lanjut SBY, jika kinerjanya tidak efektif, maka akan berimbas kepada Kabinet Indonesia Bersatu jilid dua dan menjadi beban Presiden.

“Alasan ketiga, yang bersangkutan ingin konsentrasi menghadapi masalah hukum,” tukasnya.

Kendati demikian, SBY tetap memuji Andi Mallarangeng karena sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Salah satunya, Andi berhasil menjaga prestasi olahraga Indonesia di kancah SEA Games. Dimana kala itu Indonesia menjadi juara umum.

“Saya memberikan penghargaan dan penghormatan atas sikap Pak Andi. Saya kira ini contoh yang baik dari pejabat yang menghadapi masalah hukum,” pungkas SBY.


Sumber: Susi Fatimah - Okezone
Jum'at, 07 Desember 2012 11:54 wib


Tidak ada komentar:

Posting Komentar