Selasa, 13 Mei 2014

Pelepasan Santri Kelas 6 Program Exelent Class


Pelepasan Santri Kelas 6 Angkatan ke-7 Program Excellent Class
Awal bulan Mei 2014, Daar el-Qolam 2 Program Excellent Class dibanjiri dengan tangisan air mata santri kelas akhir angkatan ke-7. Perjuangan mereka selama 6 tahun kini selesai dan sudah saatnya untuk melaju ke perjuangan yang lebih banyak tantangan dan rintangannya.
Acara pelepasan santri kelas 6 angkatan ke-7 berlangsung dengan khidmat di GSG (Gedung Serba Guna) Ulul Irfan. Kedatangan orang tua mereka guna melihat buah hatinya diwisuda turut menghangatkan suasana. Sebelum kedatangan para wisudawan dan wisudawati, wali santri dan para tamu undangan disambut dengan berbagai penampilan seperti nasyid dari kelas 4 dan 5, magadroh, serta tarian yang terkenal di Aceh yaitu Tari Saman.
Acara ini disajikan dalam 3 bahasa, Bahasa Arab oleh M.Ali Haidar, Bahasa Inggris oleh M.Farhan Aziz, dan Bahasa Indonesia oleh Nabila Ramadhanty. Tepuk tangan meriah para hadirin kembali terdengar ketika dibacakannya nama-nama santri yang memiliki prestasi khusus dalam berbagai bidang. Yaitu :
NoKategoriSantriwanSantriwati
1The Most   Discipline StudentMisbach   Ahmad BWuliyani   Amalia
2The Most   Creative StudentFaizudin   Ahmad P MJuweirah
3The Most   Friendly StudentMuhammad   LomriIstiqomah
4The Best   ImamReza Ilhami   SNova Herdiyanti   L
5The Best   Al-Qur’an ReaderMuhammad   TsaqifSufrotul   Hasanah
6The Best   Al-Qur’an MemorizingMada IndramawanSiti Annisa   R
7The Best   Arabic SpeakerDzakky   Al-FawwazFitri
8The Best   English SpeakerMuhammad   FarhanSiti Aimmatul   Lathifah
9The Most   Achieving StudentIhda CiptaditamaZahra Eka   Putri

NoKategoriNama
1The Best   Arabic Teacher In Amaliyah TadrisWuliyani   Amalia
2The Best   English Teacher In Amaliyah TadrisMutiara   Citra Mahmuda
3The Best   Science And Social Teacher In Amaliyah TadrisIslamiyah   Nur Insani
4The Best   Research Paper In Social StudiesKarunia   Puspaningrum
5The Best   Research Paper In Physic StudiesMaulana   Fadhilah Khan
6The Best   Research Paper In Islamic StudiesFitria   Nibras
7The Best   Arabic WritterFaishal   Maulidi
8The Best   English WritterMutiara   Citra Mahmuda
9The Highest   Score Of TOEFL TestUlfa Putri   Bisbah
10The Highest   Score Of TOAFL TestMisbach   Ahmad B

Acara kembali berlanjut dengan menyanyikan Hymne terima kasih guruku, lalu pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Tsaqif, dan Hymne oh Pondokku. Tak sampai disitu, para orang tua mereka menjadi bangga ketika mendengar buah hatinya berpidato dalam 3 bahasa. Bahasa Arab oleh Khoirul Rizal, Bahasa Inggris oleh Siti Aimmatul Lathifah, dan Bahasa Indonesia oleh Iman Bagus Faishal. Setelah itu sambutan dari perwakilan wali santri turut mencairkan suasana.
Yudisium pun akhirnya dibacakan dengan memperhatikan beberapa segi, Akhlaqul Karimah, Ruh Jihad dan dedikasi, ibadah amaliyah, amaliyah tadris, karya tulis ilmiah, TOEFL score, nilai akhir semsester, dan hasil sidang guru. Dari 166 santri, 42 santri mendapat Jayyid, 58 santri Jayyid Jidan, 57 santri Mumtaz, dan 9 santri Syarof. Tahun ini, merupakan suatu kebanggaan karena tidak ada yang mendapatkan yudisium dengan predikat Hasan maupun Maqbul. 9 santri yang mendapat Syarof yaitu :
NoNama
1Ihda   Ciptaditama
2Zahra   Eka Putri
3Islamiyah   Nur Insani
4Fitria   Nibras
5Dzakky   Al-Fawwaz
6Sufrotul   Hasanah
7Ayu   Ismatul Maula
8Siti   Aimmatul Lathifah
9Wuliyani   Amalia

Acara dilanjutkan dengan Khutbatul Wada oleh pemimpin pondok, Drs.K.H Odhy Rosihuddin, M.Pd. beliau berpesan untuk menjaga Akhlaq yang telah mereka bangun di pesantren ini selama 6 tahun. Dan dilanjutkan dengan Tausiyah dari pengasuh pondok Drs.K.H Ahmad Syahiduddin. Suasana menjadi hangat ketika beliau menyinggung permasalahan dewasa ini seperti pelecehan seksual, korupsi dan lain sebaginya. Beliau juga berpesan agar mereka tetap menanamkan jiwa santri dalam hidup mereka. Perpisahan ditutup dengan menyanyikan lagu perpisahan, sehingga tangis air mata kembali bercucuran.
Kini, 1 babak kehidupan telah mereka jalani, dan sekarang mereka melangkah untuk menuju babak kehidupan selanjutnya di luar sana. (Yusuf PK/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar