Minggu, 25 Mei 2014


5 Manfaat Mengkonsumsi Kecambah

 Kecambah sering disebut sebagai makanan super karena sarat dengan nutrisi, dan membantu membersihkan darah, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kecambah juga mengandung vitamin E dalam jumlah besar, potasium, zat besi, bahan kimia nabati, antioksidan, bioflavonoid, kemo-protectants dan protein, asam folat, seng, niacin, riboflavin, tembaga, dan magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh untuk tetap sehat dan kuat. Setidaknya ada lima manfaat makan kecambah yaitu:
1. Pencernaan
Kecambah mengandung banyak enzim, yang membantu dalam proses pencernaan dan membantu meningkatkan penyerapan nutrisi di saluran pencernaan. Kecambah juga sarat dengan serat, yang dapat membantu mencegah sembelit, diare, dan bahkan beberapa jenis kanker
2. Meningkatkan metabolisme
Kecambah mengandung enzim tertentu, yang tidak terkandung dalam makanan lain. Kecambah juga mengandung sejumlah besar protein, yang diperlukan untuk perbaikan organ, regenerasi kulit, pertumbuhan tulang, dan perkembangan otot.
3. Mencegah anemia
Jika Anda menderita kekurangan zat besi, masukkan kecambah dalam daftar makanan Anda karena kecambah membantu dalam produksi sel darah merah dan juga meningkatkan sirkulasi darah.
4. Membantu penurunan berat badan
Kecambah tidak hanya dikemas dengan vitamin dan nutrisi, tapi juga sarat dengan serat, yang membantu rasa kenyang, dengan melepaskan ghrelin, yaitu hormon rasa lapar dan memberitahu pikiran kita bahwa kita siap untuk makan sesuatu. Hal ini dapat mencegah makan berlebihan dan membantu seseorang menurunkan berat badan.
5. Menjaga kesehatan jantung
Kecambah adalah sumber yang baik dari asam lemak omega-3 dan dapat membantu mengurangi jumlah kolesterol berbahaya dalam pembuluh darah dan arteri. Karena kecambah juga tinggi kalium, mereka membantu mengurangi tekanan darah, meningkatkan sirkulasi dan oksigenasi serta mencegah serangan jantung dan stroke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar